Cek Blogmu Ngetop ngak

Image Hosted by Cetrine.net
**Create Link Effect**
Page Rank Check

Jumat, 15 Agustus 2008

Ads marketing-affiliate-marketing-atau-product-creation



Seperti yang saya sampaikan di Tulisan saya sebelumnya , untuk mendapatkan duit lewat Internet pada umumnya ada 3 cara:

1. Ads Marketing (atau disebut juga Ads Monetization) 2. Affiliate Marketing 3. Product Creation

Pembaca setia blog saya seharusnya sudah tahu bahwa saya banyak main di nomor 1, atau kalau mau lebih spesifik lagi, saya banyak main di Adsense.

Affiliate marketing saya sendiri tidak terlalu aktif, karena memang saya lebih jarang menjual produk orang lain.


Untuk nomor 3 yaitu Product Creation, seharusnya anda juga sudah tahu saya banyak main di sini. Adsense Black Magic adalah produk pertama saya. Lalu lahir Nge Blog Dapet Duit beberapa bulan kemudian sebagai produk kedua saya.

Setelah berkecimpung di dunia Internet Marketing 5 bulan , dengan PD 100% saya beritahu kepada anda: membuat dan memiliki produk anda sendiri akan memberikan profit / keuntungan yang paling banyak di banding Ads Marketing atau Affiliate Marketing.

Bukan berarti saya tidak mendukung Ads Marketing atau Affiliate Marketing. Wong saya di Internet Marketing bermulai dari Ads Marketing koq.

Ads Marketing dan Affiliate Marketing adalah cara yang bagus untuk mendapatkan duit dari Internet ketika anda baru saja mulai terjun di Internet Marketing.

Setelah anda sudah mulai mempunyai pengalaman (sudah terjun di Internet Marketing 3 bulan atau lebih), sebaiknya anda juga lirik ke Product Creation.

Maksud di atas terjun di Internet Marketing 3 bulan atau lebih adalah anda secara konsisten (seminggu 5 hari) belajar dan mempraktekkan Internet Marketing, BUKAN hari ini anda belajar Internet Marketing, lalu give up, terus 2 minggu kemudian baru "coba-coba" lagi, lalu give up lagi.

Apabila pengalaman anda kurang dari 3 bulan, sebaiknya anda tetap main di Ads Marketing dan Affiliate Marketing terlebih dahulu, karena untuk terjun di Product Creation memang membutuhkan skill dan pengalaman yang lebih banyak.

Mengapa saya berani dengan PD mengatakan membuat dan memiliki produk sendiri adalah cara yang paling baik dan tepat untuk mendapatkan profit yang maksimal?

Karena dengan memiliki produk sendiri:

1. Anda mendapatkan duit setiap ada transaksi

Setiap ada transaksi, apakah transaksi tsb affilite anda yang menghasilkan, atau JV partner anda yang menghasilkan, atau siapa saja deh yang menghasilkan, anda sebagai product owner dapat duit.

2. Anda mendapatkan affiliate untuk promosi produk anda

Lewat program affiliasi produk anda, anda mendapatkan banyak affiliate yang siap mempromosikan produk anda. Tentunya berikan komisi yang menarik supaya mereka memilih mempromosi produk anda di banding kompetitor anda.

3. Anda mendapatkan customer list yang masuk ke "sales funnel" anda

Orang yang sudah beli produk anda adalah customer anda. Perlahan-lahan sambil anda menjual produk, anda mengumpulkan daftar nama customer juga

Daftar nama customer ini akan masuk ke "sales funnel" anda, dimana anda bisa menawarkan produk dan jasa anda yang lain (tentunya yang berhubungan dengan produk yang telah mereka beli sebelumnya).

Ini namanya lifetime customer value anda.

Sekali anda sudah mendapatkan data customer anda, dan anda telah membina hubungan yang baik dengan mereka, mereka bisa membeli dari anda lagi lagi dan lagi secara terus menerus.

Apakah anda pikir saya akan menjadi kaya dari 1 produk Adsense yang kadang ada uangnya ,kadang juga tidak,saya punya 6 Blog yang ikutan adsense tapi tidak semuanya sukses

Definisi "kaya" memang berbeda-beda buat setiap orang, namun "kaya" yang saya maksud di sini adalah nett profit Ribuan US dollar per tahun.

Memang saat ini saya masih sangat jauh dari angkat tsb, namun saya sedang berusaha keras menuju ke situ nih

Kunci untuk menjadi kaya dari Internet Marketing atau dari bidang apapun adalah anda harus memiliki daftar nama customer yang mau membeli berbagai produk dan jasa dari anda lagi lagi dan lagi secara terus menerus.

Kesalahan FATAL dari kebanyakan marketer atau business owner (terutama UKM) adalah mereka hanya memperhatikan penjualan yang terjadi sekarang. Mereka hanya fokus mencari customer baru terus, sedangkan customer yang lama diabaikan dan mereka tidak membina hubungan dengannya.

Jadi siklus penjualan para marketer dan business owner adalah seperti ini: A membeli produk mereka, sehinnga A menjadi customer, lalu A ditinggal begitu saja dan tidak pernah di kontak lagi, dan mereka terus mencari prospek selanjutnya, yaitu si B, C, D, dst.

Tahukah anda menjual kepada customer baru lebih susah dan lebih mahal di banding anda menjual kepada customer lama (tentunya dengan catatan anda telah membina hubungan yang baik dengan customer lama anda)?

4. Anda melakukan branding terhadap anda dan bisnis anda

Melakukan branding terhadap diri anda dan bisnis anda adalah hal yang sangat penting.

Apabila anda dan bisnis anda telah berhasil menciptakan sebuah image yang positif di benak customer atau prospek anda, maka menjual kepada mereka pun akan menjadi lebih mudah.

Misalnya kalau bisnis anda adalah di bidang video game playstation, harapan anda adalah ketika prospek dan customer anda mau membeli video game, di benak mereka muncul nama bisnis anda :)

5. Anda leverage kerja keras anda

Ini artinya kerja keras anda hari ini bisa memberikan manfaat buat anda di kemudian hari.

Contohnya seperti ini: anda sebagai product owner sudah susah payah mendapatkan 1 customer hari ini. Berarti anda mendapatkan duit hari ini. Namun ini tidak berhenti begitu saja, karena di kemudian hari anda bisa menawarkan kepada mereka produk dan jasa anda yang lainnya.

Ok Tips saya hari ini cukup sekian dulu,weekend mau cari pacar baru dulu nih.