Cek Blogmu Ngetop ngak

Image Hosted by Cetrine.net
**Create Link Effect**
Page Rank Check

Minggu, 23 Maret 2008

Ebook Gratis Google

Ada banyak cara untuk mendapatkan ilmu. Bisa dengan membeli buku atau diajari orang lain yang lebih mahir dengan ilmu yang ingin anda dapatkan dapatkan.
Namun saya lebih senang belajar dari internet. Segala hal bisa saya dapatkan dari sini.
Disini saya hanya ingin membagi sedikit pengetahuan kepada anda sekalian. Bagaimana mencari ebook dengan menggunakan search engine google. Saya bukan ingin mengajarkan tentang bagaimana menghack google (karena saya belum semahir itu). Hanya sebuah trik sederhana. Simak…
Google tidak hanya bisa mencari halaman web. Ia juga dibekali kemampuan untuk mencari jenis file lain. Seperti xls,doc,zip,rar dan yang terpenting adalah pdf. Karena pdf merupakan format file yang paling populer untuk pertukaran file lewat internet.
Nah untuk mencari ebook dengan google ketikkan di kolom pencarian “namafile yang anda cari filetype:pdf”. Jadi jika anda mencari ilmu tentang bisnis online ketikkan : bisnis online filetype:pdf.
Yang kedua dengan menggunakan “index of” didepan informasi yang ingin anda cari. Jadi jika ingin mencari ebook adword empire ketikkan “index of adword empire”. Adword empirenya bisa juga ditambah dengan jenis filenya. Jika jenis filenya pdf, maka menjadi “index of adword empire.pdf”
Hanya dengan menggunakan 2 tehnik ini, saya sudah mengumpulkan ratusan ebook dan program untuk belajar berbisnis via internet.
Mungkin anda bertanya kenapa ebook-ebook ini bisa diketahui google. Sebenarnya ini karena kecerobohan si empunya ebook itu sendiri. Google tidak akan mengindek suatu jenis file di dalam suatu website jika yang punya website tidak menginginkannya. Pemilik website hanya perlu menambahkan file .htaccess kedalam websitenya.
File ini yang mengatur folder atau file apa saja yang bisa diakses oleh spidernya search engine. Kalau anda tidak mengerti cara membuatnya, anda bisa mengakses cpanel dari website anda. Disana juga disediakan fasilitas untuk memproteksi file atau