Cek Blogmu Ngetop ngak

Image Hosted by Cetrine.net
**Create Link Effect**
Page Rank Check

Kamis, 10 Juli 2008

Menjadi No 1 Di mesin Pencari




Jalan yang penuh sejarah di Bandung
Jalan Asia-Afrika,Lambang Kekuatan melawan hegemoni Budaya Asing








Sebelum situs kita ada di urutan terdepan pada Mesin Pencari ,ada baiknya lakukan terlebih dahulu beberapa hal berikut

Ini Penting ,Orang selalu menggangap untuk masuk di 10 Besar peringkat mesin pencari kita mesti melakukan SEO ,padahal tidak selamanya Benar,cukup lakukan beberapa langkah sederhana saja antara lain

1. Apakah keywords yang anda targetkan ada yang mencarinya?

Percuma kan kalau anda sudah susah payah melakukan SEO untuk keywords yang anda targetkan, tapi ternyata tidak ada orang yang mengetik keywords tsb di Google.

Atau walaupun ada yang mengetiknya, jumlahnya sangat sedikit.


2. Apakah keywords yang anda targetkan punya banyak pesaing?

Semakin banyak pesaing anda, semakin sulit untuk situs anda tampil di halaman pertama Google. Semakin sedikit pesaing anda, tentunya semakin mudah untuk situs anda tampil di halaman pertama Google.

Sebaiknya anda mentargetkan keywords yang halaman pesaingnya di bawah 50.000.

Apa maksudnya?

Kembali ke contoh di atas, misalnya anda pergi ke Google dan mengetik "Bisnis Internet " (dengan tanda kutip):

Mungkin anda menanya mengapa menggunakan tanda kutip "" ketika mencari informasi di Google?

Coba kita lihat ya apa yang terjadi apabila anda mengetik keywords tanpa menggunakan tanda kutip,biasa nya akan melonjak jumlahnya dengan sangat signifikan

Pertanyaannya

Lho koq bisa?

Kalau anda pakai tanda kutip, artinya anda mau mencari keywords "Bisnis Internet" dengan urutan kata pertama "Bisnis", kata kedua Internet". Artinya situs yang mempunyai keywords "Bisnis Internet" atau "Internet Bisnis" tidak akan muncul di halaman pencarian Google.

Kalau anda tidak pakai tanda kutip, artinya asal situs-situs yang mempunyai kata "Bisnis", "Internet" (tanpa harus ada urutan posisi tertentu) akan muncul di halaman pencarian.

3. Apakah situs anda ada content yang bermanfaat dengan jumlah yang cukup oke?

Kalau situs anda kosong (tidak ada content sama sekali) atau contentnya sedikit sekali, sebaiknya anda mengisi situs anda terlebih dahulu sebelum melakukan SEO untuk mendatangkan traffic.

Mengapa?

Karena ketika pengunjung datang dan lihat situs anda kosong atau hanya mempunyai sedikit content, mereka akan berpersepsi (walaupun belum tentu benar) bahwa situs anda adalah situs "newbie".

Mereka akan pikir seperti: "wah ini situs koq ga ada isinya ya, pasti baru dibuat dan pasti si pemilik situsya masih newbie nih, mending gue searching situs lain aja"...

Selain jumlah content, perhatikan juga kualitas contentnya. Percuma kan jumlah content anda 1000 halaman, tapi isinya tidak berkualitas atau berbobot.

Anda sudah susah payah melakukan SEO dan mendapatkan pengunjung, tetapi karena situs anda kosong/hampir kosong dan tidak berkualitas, pengunjung akhirnya kabur dari situs anda dan tidak akan kembali lagi :sad:

4. SEO bukan segalanya

SEO memang penting dan bisa memberikan pengunjung ke situs anda secara gratis, tapi SEO bukan segalanya.

Diberbagai forum dan banyak situs yang sepertinya "men-dewakan" SEO seakan-akan untuk mendatangkan pengunjung hanya bisa lewat satu cara, yaitu SEO.

SEO hanyalah salah satu cara di sekian banyak cara untuk mendatangkan pengunjung ke situs anda. Masih ada banyak cara mendatangkan pengunjung seperti yang telah saya bahas di post sebelumnya.

Kesimpulannya adalah: sebelum anda melakukan SEO terhadap situs anda, sebaiknya memikirkan keempat hal di atas, yaitu:

- Pastikan keywords yang anda targetkan ada pencarinya

- Sebaiknya keywords yang anda targetkan mempunyai halaman pesaing di bawah 50.000

- Isilah situs anda dengan content yang bermanfaat dengan jumlah yang cukup oke

- Sadarlah SEO hanya salah satu cara mendatangkan pengunjung ke situs anda, dan masih banyak cara untuk mendatangkan pengunjung

Kesimpulannya : Cukup lakukan analisa Struktural di 4 Point yang saya sebutkan,situs anda bisa masuk 10 Besar di mesin Pencari

Selamat Mencoba,mau Sholat Jumat dulu