Cek Blogmu Ngetop ngak

**Create Link Effect**
Page Rank Check

Jumat, 04 Juli 2008

4 Cara menaikkan Trafic di Blog kita


Sore ini saya akan menyajikan cara yang cepat dan tepat untuk mendatangkan Trafic ke Blog ataupun Situs Kita, ada cara mendatangkan pengunjung yang memakan waktu dan tenaga anda 20% tetapi menghasilkan 80% traffic (pengunjung) kepada situs/blog anda.

Ada berbagai cara untuk mendatangkan traffic ke situs/blog anda, yaitu:

1. List anda sendiri

2. List JV (joint venture) partner anda

3. Traffic dari affiliate

4. Forum marketing



Ketujuh cara mendatangkan traffic di atas telah diurut sesuai dengan mendapatkan pengunjung yang paling berkualitas sampai dengan yang paling tidak berkualitas.

"Not all traffic are created equal", artinya kualitas pengunjung yang datang ke situs/blog anda tidak semuanya sama. Dengan kata lain, ada pengunjung yang lebih penting, dan ada pula pengunjung yang tidak begitu penting.

Tugas anda adalah meng-identifikasi traffic dari mana yang akan menghasilkan pengunjung yang berkualitas. Pengunjung yang berkualitas artinya mereka siap membeli produk/jasa yang anda tawarkan.

Jadi goal anda seharusnya adalah mendatangkan traffic yang berkualitas, bukan hanya sekedar mendatangkan traffic sebanyak-banyaknya. Ini sangat berlaku apabila anda menjual produk dan jasa sendiri atau orang lain. Lebih baik kita dapat 10 pengunjung berkualitas di banding dapat 50 pengunjung yang tidak berkualitas.

Kalau tujuan anda hanya mendapatkan duit dari iklan pay-per-clik seperti Adsense, pengunjung yang tidak berkualitas pun tidak masalah, mereka hanya perlu klik iklan tsb dan anda akan dibayar.

Oke, sekarang mari kita lihat satu per satu cara yang disebutkan di atas:

1. List anda sendiri

List anda sendiri maksudnya adalah database (daftar nama) yang anda telah bangun. Ini BUKAN database kenalan pribadi anda seperti teman sekolah, teman kuliah, rekan kerja, atau keluarga anda

Setiap kali ada orang yang mengisi nama dan email mereka Pada Blog kita maka kita mendapatkan 1 orang yang masuk ke list (database). Mereka memberikan nama dan email mereka ke Blog kita secara sukarela tanpa paksaan apapun.

Ini namanya membangun list .

Semakin besar list anda, artinya semakin banyak daftar nama yang telah anda kumpulkan.
saya menempatkan "list anda sendiri" di nomor 1 di antara ketujuh cara mendatangkan traffic?

Karena jika anda telah membina hubungan dengan baik kepada list anda, kemungkinan mereka membeli produk dan jasa yang anda tawarkan/rekomendasikan akan lebih tinggi di banding apabila anda mendatangkan pengunjung dengan 6 cara lainnya yang tercantum di atas.

Manusia membeli dari orang yang mereka percayai, kalau anda telah membina hubungan dengan baik kepada list anda, menjual kepada mereka tidak susah koq (dengan catatan produk anda bermutu dan sasaran anda tepat).

Perhatikan kata-kata "dengan baik" yang saya tebalkan dan gariskan di atas. Kalau anda telah mengumpulkan daftar nama, tetapi tidak membina hubungan dengan mereka, atau lebih parah lagi, setiap hari anda hanya mengirimkan email jualan, maka jangan harap mereka akan percaya dan membeli dari anda!

Ini namanya membina "hubungan buruk" :evil:

2. List JV (joint venture) partner anda

Sama seperti list anda sendiri, hanya bedanya ini adalah list JV partner anda.

Apa itu JV partner?

JV partner adalah orang yang anda ajak kerjasama (biasanya di bidang yang sama) untuk menawarkan produk dan jasa anda kepada list (daftar nama) yang dimiliki orang tsb.

Contoh: Saya kan hobi menulis Trik marketing karena bidang saya adalah marketing . Saya bisa mencari siapa saja yang bermain di Internet Marketing yang mempunyai list yang besar, lalu saya akan menawarkan mereka kerjasama (JV) untuk memasarkan produk saya, misalnya Nulis dapat duit, kepada list mereka.

Orang-orang yang telah bekerjasama dengan saya disebut JV partner.

Apabila JV partner saya telah membina hubungan yang baik dengan listnya, maka ketika ia merekemondasi produk Nulis Dapet Duit saya, biasanya sih tidak terlalu sulit untuk ia berhasil menjualnya

3. Traffic dari affiliate

Ini adalah traffic yang datang dari hasil promosi para affiliate.

Apabila anda bingung apa itu affiliate, affiliate adalah mereka yang membantu mempromosikan produk/jasa anda dalam bentuk mendatangkan traffic ke situs anda. Jika dari traffic tsb ada yang membeli produk/jasa anda, sang affiliate mendapatkan komisi.

Jika affiliate yang mengirim pengunjung ke situs anda adalah affiliate yang sudah cukup berpengalaman dan mahir, biasanya pengunjung yang ia kirim adalah pengunjung yang berkualitas yang lebih memungkinkan membeli dari anda, di banding affiliate yang masih awam yang tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan.

4. Forum marketing

Mendatangkan traffic dengan nomor 1-3 berlaku apabila anda mempunyai produk sendiri.

Apabila anda tidak memilik produk sendiri untuk dijual, anda bisa menggunakan metode 4-7 untuk mendatangkan traffic.

Forum marketing artinya anda menggunakan sarana forum untuk mendatangkan pengunjung ke situs anda.

Contoh:

Lina tidak punya produk sendiri, tapi Lina mau memasarkan ebook yang mengajarkan kepada teman dan kenanalannya bagaimana membuat sebuah situs dengan baik dan benar. Oleh karena itu ia bergabung di 2 atau 3 forum terkenal yang membahas ttg topik tsb.

Untuk berhasil menjual kepada orang yang berada di forum, Lina perlu membina hubungan yang baik dengan mereka. Ia aktif memberikan saran dan masukan ketika ada yang bertanya di forum.

Perlahan-lahan para pengunjung di forum sudah mengenal Lina dan di mata mereka, Lina adalah Orang yang jujur dan bisa dipercayai. Dengan adanya hubungan baik seperti ini, lina akan lebih mudah menjual ebook tsb.

Ok Sore ini cukup 4 Trik yang saya sajikan,habis badan udah capek ,maklum jam kantor udah mau habis jadi saya mau Pulang dulu nih,di Postingan berikut akan saya bahas hal yang lebih mendetail mengenai cara meningkatkan Trafic ke Blog atau situs