Cek Blogmu Ngetop ngak

Image Hosted by Cetrine.net
**Create Link Effect**
Page Rank Check

Sabtu, 07 Juni 2008

Kiat Sukses Menjadi Net Preneur




Ini Foto Om Warren Buffet,seorang Investor,analis saham terkenal dan multijutawan dari Amerika,om Warren ini ahli di bidang pasar saham,dia adalah pemegang 80% saham coca cola.Dia bisa kaya raya dalam waktu 15 Tahun,bandingkan dengan Jeff bezos yang cuma butuh 5 tahun buat jadi jutawan. Kalau aku Mimpi kali yee,ngak kok yang penting tetap semangat dan bekerja keras serta cerdas.

Berikut ini, kami akan berbagi kiat-kiat sukses menjadinetpreneur, diantaranya adalah:

1. Kecepatan.Dengan segala percepatan perkembangan teknologi, globalisasi,dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernahdibayangkan. Karena itu, Anda harus bisa mengantisipasinyadan sanggup bereaksi cepat, tapi juga penuh perhitungan

.2. Kemampuan Beradaptasi.Laju perubahan yang terjadi pada dunia internet membutuhkanbisnis yang lebih fleksibel dan adaptif dibandingkan sebelumnya.Anda harus menambah pengetahuan dan mampu menginterpretasinya,serta secara cepat merespon perubahan tersebut dimanapunterjadinya ?baik dalam teknologi dan kompetisi, juga padapergantian pola pasar dan pembeli-.
3. Eksperimen.Seorang netpreneur harus bersedia mencoba ide-ide baru di pasaryang dibidiknya. Anda tidak memiliki banyak waktu atau hanyamengandalkan "market research" yang sudah tidak up to dateuntuk mengevaluasi tindakan-tindakan Anda . Eksperimen dansiap bergerak cepat untuk beradaptasi dengan apa yangdibutuhkan dan diinginkan pasar kepada Anda
.4. Inovasi Yang Konstan.Meluncurkan produk ke pasar hanyalah sebuah permulaan.Dorongan kompetisi yang tak kenal henti dan tuntutan pasarterhadap perbaikan membuat fokus bisnis pada inovasi sangatpenting.

5. Kolaborasi.Sudah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. Andatidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatanseperti ini. Internet memungkinkan Anda melibatkan banyakpemilik perusahaan dalam setiap langkah. Mulai dari kelahiransebuah produk melalui riset, pembangunan produk, pengemasan,pengiriman, support dan proses perbaikan yang terus berjalan.

6. Jadilah Penggerak Distribusi.Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi?penyebaran merek serta identitas produk dan jasa Anda -.Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatandistribusi. Untuk itu, Anda harus membangun merek


7. Fokus Pada Niche Market.Internet menjangkau dan mendistribusi kesempatan bisnis pada pasarbaru yang terbuka. Karena itu, netpreneur harus memfokuskan padasektor pasar yang terdefinisi dengan baik -yaitu pada niche marketatau pasar ceruk- agar dapat meraih posisi dominan atau menemukanpasar yang belum atau kurang terlayani. Walau kenyataannya,kesempatan yang paling menggairahkan terletak pada menciptakanpasar yang baru.

8. Jadilah Multidisipliner.Perusahaan dalam era ekonomi baru seperti sekarang menciptakansolusi dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu sepertiteknologi, content, grafis, layanan dan hubungan. Karena itu,seorang netpreneur sukses biasanya memahami berbagai disiplin ilmu.


Ok selamat membaca,aku mau liburan dulu nih.