Cek Blogmu Ngetop ngak

**Create Link Effect**
Page Rank Check

Sabtu, 12 April 2008

Menganalisa Account Adsense

Jika sudah mempunyai account Google Adsense, kita akan diberi laporan tentang semua aktifitas iklan adsense yang terpasang disemua situs/blog kita apa saja
  • Mulai dari berapa kali dilihat, diklik, berapa besar harga perklik, dan masih banyak lagi, yang bisa tersaji dengan ukuran waktu tanggal, minggu dan bulan, atau total dari semuanya. Untuk mengoptimalkan laporan tersebut, sebaiknya dibuat channel atau nama dari setiap iklan adsense yang terpasang di situs/blog kita.
  • Channel Google adsense
    Channel untuk setiap iklan adsense, bisa dibuat setiap kali membuat/mengatur penampakan iklan yang akan tampil. Kita bisa membuat ukuran yang sama dengan channel yang berbeda, dengan letak yang berbeda pula. Atau membuat ukuran iklan yang berbeda dengan nama yang berbeda pula. Fungsi pemberian nama tersebut jelas untuk melihat iklan mana yang paling produktif dalam menghasilkan setiap kliknya.
  • Berikan nama Chanel yang gampang di ingat dan di mengerti, karena menganggap itu penting, Jadi apabila ada iklan kita yang tidak produktif, maka sebaiknya ubah ukuran iklan atau warnanya. Atau jika perlu dipindah letaknya ke tempat yang kira-kira lebih menarik. Sekedar mengingatkan, ukuran iklan ad unit yang paling sering diklik oleh pengunjung adalah 336×280, 300×250, 160×600.
  • pendapatan google adsense yang setiap harinya sering $0.00 jangan merasa pesimis dulu. bukan berarti isi dari blognya jelek, tetapi lebih cenderung ke penampilan dan letak dari iklan-iklan adsense kita.
  • Jika sudah membuat channel disetiap iklan adsense kita, lihat dalam laporan Google Adsense dan perhatikan chanel mana yang paling produktif. Jika dalam beberapa hari terdapat channel yang tidak produktif, ganti dengan ukuran seperti chanel yang paling produktif tersebut.
  • Untuk membuat channel kita dibatasi hingga 200 channel. Tetapi jika membutuhkan channel yang banyak, kita bisa menghapus channel-channel yang sudah sukses, dan menggantikannya dengan channel baru,jangan terfokus dengan ad unit, karena ad link juga bisa memberikan kontribusi yang besar, Selain itu, google for search juga bisa diandalkan, apalagi sekarang ini blog yang menggunakan bahasa indonesia sudah diperbolehkan. Dan kadang, dari pengamatan saya dichanel yang saya buat, kedua jenis iklan tersebut bisa lebih tinggi nilai perkliknya.