Cek Blogmu Ngetop ngak

**Create Link Effect**
Page Rank Check

Sabtu, 24 Januari 2009

Pay Pal


PayPal Inc. adalah perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan money order. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, pelelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

PayPal Corp. sebenarnya adalah sebuah perusahaan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000. Confinity didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan ini mulanya terletak di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat

Melihat masa depan PayPal yang menjanjikan, ebay menyimpulkan PayPal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelumnya, ebay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikannya sebagai perantara pembayaran satu-satunya yang diakui oleh ebay walaupun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4.000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih dari satu juta penawaran yang menggunakan PayPal.

Akhirnya pada tahun 2002, ebay mengakuisisi PayPal seharga US$ 1,5 miliar. ebay belakangan menghapus layanan pembayaran melalui Billpoint untuk meningkatkan potensi PayPal. Banyak pesaing utama PayPal yang akhirnya bangkrut atau dijual, seperti Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo! PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005. Pesaing PayPal lain yang masih bertahan hingga sekarang antara lain adalah AlertPay, e-gold, Kagi, dan Moneybookers.

Pada kuartal pertama 2006, total transaksi yang dilakukan melalui PayPal mencapai US$ 8 miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Manfaat Pay Pal

PayPal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu PayPal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau transferan dana dari account paypal orang lain ke balance paypal anda, dan anda sudah dapat menggunakan account PayPal untuk bertransaksi.

Kesimpulannya bahwa menggunakan PayPal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan dapat melakukan komplain yang benar jika terjadi sesuatu atau terhindar dari komplain yang salah.

Berikut adalah kartu kredit dari Indonesia yang sudah dicoba dan diterima Paypal : HSBC Visa, BNI Visa, Mandiri Visa, Citibank Mastercard, BCA Mastercard, BRI Mastercard.
Catatan :
Hasil pada setiap kartu tidak selalu sama, usia kartu, limit kartu, atau faktor lain dapat menentukan kartu anda diterima atau tidak.

Saat ini kartu debit dengan logo Visa Electron (Bukan kartu ATM), dapat digunakan untuk sumber dana ke PayPal dan menjadi verified account (4 nomor verifikasi dikirim kedalam statement online).
Kartu ATM biasa, seperti kartu ATM paspor BCA, kartu ATM Bank Mandiri, kartu ATM bank BNI, atau kartu ATM biasa lainnya yang bukan berlogo Visa electron dan tidak mempunyai statement online/bulanan tidak dapat digunakan.

Sebelum kita mendaftar dan memiliki account Paypal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai persyaratan umum pendaftaran Paypal. Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :
1) Alamat email = Sebagai username account Paypal kita nantinya
2) Kartu kredit = Pengguna Paypal dari Indonesia saat ini baru dapat menggunakan kartu kredit untuk mengaktifkan/verified accountnya pertama kali, dan hanya kartu kredit dari bank tertentu yang diterima
3) Untuk bisa withdraw dari paypal, anda harus mempunyai salah satu dari kartu kredit Visa, kartu debit Visa, atau prepaid card Visa.

Setelah persyaratan tersebut diatas terpenuhi, maka kita sudah bisa untuk memulai pendaftaraan Paypal.

Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data kita untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit anda).

Sekarang untuk mendaftar dan mendapatkan account paypal, silahkan klik banner yang ada di homepage saya.

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Paypal adalah perusahaan yang memberikan layanan transaksi online antara kita dan pembeli. Sayangnya ada yang diantara kita belum dapat menikmati layanan ini sepenuhnya. Karena sebagai pemilik account Paypal, anda di anjurkan memiliki status account yang verified agar dapat menikmati layanan Paypal sepenuhnya seperti melakukan pembelian atau penjualan secara online.

Untuk memiliki status account paypal yang verified, anda harus memiliki kartu kredit.
Nah disinilah terletak kendalanya bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Banyak dari kalangan neter yang belum memiliki kartu kredit ini. Karena untuk mendapatkan kartu kredit sangatlah susah.

Untuk meng-verified account Paypal, yang harus dilakukan adalah memasukkan data kartu kredit yang diminta Paypal. Jadi kalau kita punya kartu kredit tidak akan sulit meng-verified Paypal. Paypal juga sekarang sudah bisa di verified dengan kartu ATM, namun untuk Indonesia, kabarnya yang baru sukses verified pakai ATM, hanyalah ATM bank Niaga. Sedangkan ATM dari bank lain sepertinya belum berfungsi meng-verified Paypal.


Lalu kita diminta 4 digit expuse number yang akan dikirim ke akun Credit Card Karena CC ini dikeluarkan oleh Bank yang mengeluarkan CC maka expuse number ini akan dikirim Paypal ke account. Nah nanti 4 digit ini akan dikirimkan lagi ke e-mail kita. Jika tidak ada, hubungi lagi lewat YM, pasti cepat diproses.


Nanti setelah dapat 4 digit tersebut, kembali ke paypal, dan buka tulisan “to do list” kemudian masukkan 4 digit yang didapat pada kotak yang tersedia. Dan selamat paypal Anda sukses verified.
Jadi sudah bisa melakukan withdraw.

Catatan :
Sebaiknya sebelum verified pastikan Anda sudah memasukkan nama dan nomor rekening bank Anda dengan benar, nama Anda di bank dan Rekening Paypal harus sama jangan sampai lain, begitu juga data lain yang diminta Paypal harus sama dengan data di bank, jika ada ketidakcocokkan data di Paypal dengan Rekening bank ini bisa menyebabkan tidak bisa withdraw, dan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk proses withdraw. Jadi perhatikan dengan seksama semua data Anda.
Untuk kode bank (bukan swiff code), silakan minta ke bank terkait. Jika bank tidak “paham” mengenai kode bank ini, minta saja kode 7 digit nomor kliring bank tersebut.