Cek Blogmu Ngetop ngak

Image Hosted by Cetrine.net
**Create Link Effect**
Page Rank Check

Sabtu, 20 Desember 2008

“Giveaway Event”


Sudah pernah dengar istilah “Giveaway Event”?

Giveaway Event adalah sebuah event yang diselenggarakan di Internet pada jangka waktu tertentu, misalnya 2 minggu atau 4 minggu, dimana pada Giveaway Event tsb dibagikan hadiah-hadiah gratis yang bersifat digital yang bisa didownload ke komputer anda.

Hadiah-hadiahnya biasanya dalam bentuk ebook, script, software, audio, dan video yang mengajarkan bagaimana melakukan sesuatu (how to).

Jadi buat para member yang join (Gratis), mereka bisa download hadiah-hadiah tsb secara Gratis juga.

Mungkin anda bertanya: “Terus hadiah-hadiahnya datang dari mana?”

Hadiah-hadiahnya “disumbang” atau disupply oleh para kontributor Giveaway Event.

Saya yakin anda bertanya lagi: “Terus apa untungnya buat para kontributor?”

Untungnya menjadi kontributor di Giveaway Event adalah:

1. Para kontributor bisa membangun list (daftar nama)

Saya telah menjadi konributor di sebuah Giveaway Event internasional dengan menyumbang sebuah ebook yang mengajarkan bagaimana seorang beginner bisa mendapatkan US $100 pertamanya secara online.

Buat apa saya menyumbang ebook tsb?

Karena dengan demikian saya bisa membangun list (daftar nama). Bagi yang belum tahu, list atau daftar nama adalah contact info si pengunjung yang datang ke situs kita. Contact info ini biasanya dalam bentuk nama dan email.

Dengan adanya contact info mereka, saya bisa membina hubungan dan follow up dengan mereka sesuai kehendak saya, seperti saya membina hubungan dengan anda.

Di Giveaway Event seperti ini, biasanya banyak Internet marketer handal yang mempunyai banyak list/daftar nama ikut berpartisipasi sebagai kontributor juga.

Nah para Internet marketer handal ini biasanya juga akan menginformasikan ttg Giveaway Event tsb kepada listnya, sehingga jumlah orang yang datang ke situs Giveaway Event banyak sekali.

Bayangin saja - apabila 1 marketer mempunyai 2000 daftar nama, berarti 10 marketer = 20.000 daftar nama

Harapan saya adalah dari 20.000 orang yang datang ke situs Giveaway Event tsb, sekian persen tertarik dengan ebook saya dan akhirnya sign up sebagai subscriber saya.

2. Para kontributor bisa menjual produk mereka

Biasanya Giveaway Event menerapkan sistem poin. Mereka yang mempunyai banyak poin berhak dan bisa menjual produk mereka sendiri.

Saya tidak akan membahas bagaimana mendapatkan banyak poin di Giveaway Event karena setiap Giveaway Event berbeda, walaupun sistem kerjanya kurang lebih sama.

Dengan exposure yang luas (banyak orang join di situs Giveaway Event dan akhirnya mengetahui ttg produk tsb), para kontributor bisa meningkatkan omzet penjualan produk dan jasanya.

3. Para kontributor bisa menebarkan nama mereka di hadapan ribuan orang (huge exposure)

Dengan exposure yang luas, artinya para kontributor yang belum terkenal bisa menebarkan nama mereka di hadapan banyak orang, sehingga mereka menjadi lebih terkenal.

Buat yang sudah terkenal, mereka akan menjadi semakin terkenal

Semakin terkenal = lebih dipandang dan dihoarmati oleh orang

Semakin terkenal = lebih mudah mendapatkan JV (joint venture)

Semakin terkenal = omzet penjualan naik

Semakin terkenal = bisa charge harga yang lebih mahal untuk produknya = profit naik




Kalau anda saat ini belum punya produk sendiri juga it’s oke. Anda bisa menggunakan produk PLR atau MRR juga koq.

Sebenernya New Year Giveaway baru akan launching kepada publik pada 1 Januari 2009, dan akan berlangsung s/d 15 Januari 2009.

Cara daftar sebagai kontributor mudah (dan Gratis).

Step 1:

Pergi ke New Year Giveaway.



Isilah seperti ini:

(1) Nama depan anda

(2) Nama belakang anda

(3) Email anda

(4) Password anda

(5) Password anda sekali lagi

(6) Tekan “Yes, I Want To Be A Contributor”

Step 3:

2 (dua) buah email telah dikirim oleh New Year Giveaway ke alamat email anda. Silakan cek kedua email tsb dan klik link yang ada di masing-masing email. => Ini PENTING! karena apabila anda tidak klik kedua link tsb, anda tidak akan bisa menjadi kontributor.

Pendaftaran sebagai kontributor telah selesai, jangan lupa untuk “menyumbang” ebook/script/audio/video yang anda mau berikan secara Gratis untuk membangun list/daftar nama anda.

N.B. Dengan meng-sign up sebagai kontributor, anda juga bisa download banyak ebook/software/audio/video ttg Internet Marketing secara GRATIS : Namun pastikan anda hanya download yang bermutu karena kalau tidak anda bakal mengalami information overload…

Ok Selamat Mencoba