Cek Blogmu Ngetop ngak

Image Hosted by Cetrine.net
**Create Link Effect**
Page Rank Check

Jumat, 07 November 2008

Kiat Sukses Dalam bekerja

Kiat sukses dalam Bekerja

Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, pastilah Anda tak akan merasa pernah bekerja, bahkan sehari sekali pun karena semuanya di dasari dengan cinta jadikan segala sesuatu itu Hobi. Hobi saya adalah menyayi dan jika saya sedang menyanyi, tak pernah kurasakan sedang bernyanyi dan saya tidak pernah peduli bagus atau tidak karena aku memang menyukai hobi bernyanyi,karena semua saya lakukan dengan kesungguhan hati dan sukacita.

Hobi dalam segala hal membuat semuanya tampak mudah dan menyenangkan dan hobi membuat orang berumur panjang. Berikut ini saya berbagi kiat-kiat agar kita bisa bekerja dengan baik,produktif dan yang terpenting adalah memetik hasilnya.


Janganlah berpikir Anda itu globe

yang memanggul bumi di pundakmu! Bumi tetap berputar tanpa Anda. Jangan anggap dirimu terlalu penting dalam hal apapun,karena diatas langit masih ada langit jadilah seperti udara yang tidak terlihat tetapi memiliki peran Vital dan penting dalam setiap aspek kehidupan dan udara tidak pernah menyombongkan diri,bayangkan kalau udara itu sombong maka kita tidak akan bernafas dan kita pasti mati bersikaplah seperti udara dalam setiap aspek pekerjaan kita!

Katakan pada dirimu, aku mencintai pekerjaanku

Pekerjaan akan menyenangkan, bukan menjemukan. Mungkin tak perlu ubah pekerjaanmu.
Ubahlah dirimu! Pekerjaanmu akan tampak berbeda dengan hasil yang nyata perbedaannya, pasti “Pekerjaan tidak pernah salah “ yang salah adalah cara pandang kita terhadap pekerjaan ,apa pernah kita berfikir saya salah memilih istri dan saya menyesal telah beristri,yang salah adalah cara pandang anda dalam memilih pasangan pada saat berpacaran,maka pada saat kita memutuskan bekerja cintailah pekerjaan kita seperti kita mencintai pasangan kita.

Rencanakan pekerjaanmu

Kerjakan rencanamu! Ketiadaan sistem menghasilkan perasaan, “Saya tertekan pekerjaan”,teman bekerja tanpa rencana maka sama saja kita menyeberang di jalan raya dalam keadaan mata tertutup,alias mati konyol,tanya temanmu cara bekerja yang efektif atau mintalah bimbingan dari atasanmu.

Jangan coba kerjakan segalanya serentak

Itu sebabnya waktu terasa panjang dan menjemukan karena semuanya tidak pernah selesai-selesai. Jalankan nasihat bijak,“Satu hal ini saya lakukan maka jiwaku akan tetap tenang dalam satu putaran!”

Miliki sikap mental tepat!

“ Pikirkan “ pekerjaan itu sukar, maka Anda membuat pekerjaan itu sukar! Pikirkan pekerjaan itu mudah, maka pekerjaan itu cenderung mudah! Karena kita menjalankan semuanya dengan sukacita.

Jadilah seorang ahli dalam pekerjaanmu!

Anda akan selalu lebih mudah melakukan sesuatu dengan benar jika anda berlatih dan terus berlatih,kata orang bijak “Berlatih membuat seseorang menjadi ahli” karena keahlian itu ada nilai dan mamfaatnya maka kita adalah Aset bagi perusahaan,karena kita adalah asset maka kita memiliki nilai tambah.

Relaks dalam bekerja

Santailah selalu dalam melakukan pekerjaanmu! Jangan tertekan atau terbeban tetapi tetap junjung tinggi Profesionalisme,ingat anda bekerja maka anda di bayar,maka malu pada diri sendiri jika kita tidak bekerja dengan sungguh-sungguh

Jangan tunda hingga besok apa yang dapat Anda lakukan hari ini!

Ini adalah salah satu Mesin yang memproduksi”Stress” karena anda yang mengubur diri anda dalam Stress,bukan orang lain,bekerjalah dengan “Cepat,Tepat,Teliti,Tuntas”

Awalilah setiap hari dengan berdoa bagi pekerjaanmu!

Anda akan menemukan gagasan yang terbaik,dengan Doa maka tuhan akan menuntun kita serta menjaga kita di setiap langkah dan nafas yang kita keluarkan tuhan itu nyata dialah zat yang maha sempurna serta tuhan akan membantu apa yang tidak bisa kita lakukan, Ia akan meringankan beban di pundakmu, Ia tahu lebih baik tentang usahamu daripada Anda sendiri.

Mulai hari ini bekerjalah dengan cinta,jangan setiap hari kita melihat keatas,sehingga kita lupa ada lubang yang menganga di depan kita akibatnya kita akan terjatuh,tetapi lihatlah ke bawah bahwa kita masih lebih baik di bandingkan orang lain,tetapi kita juga perlu melihat keatas karena tanpa melihat keatas kita tidak akan pernah maju.