Cek Blogmu Ngetop ngak

Image Hosted by Cetrine.net
**Create Link Effect**
Page Rank Check

Rabu, 21 Mei 2008

4 ALASAN KENALI PENGUNJUNG BLOG ANDA


Jika anda perhatikan, jumlah blog dan website yang mempunyai content yang bagus dan pembaca yang banyak tidaklah sedikit.
Namun tidak semua blog dan website tsb men-track pengunjung mereka.
Apa maksudnya?
Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti:
Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda
Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari
Berapa lama mereka browsing di blog/website anda
Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda
Apabila anda tidak men-track pengunjung anda, maka anda tidak akan tahu SEMUA informasi diatas.
Mari kita bahas satu per satu.
1. Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda
Informasi ini penting sekali karena apabila anda sudah tahu kebanyakan pengunjung anda datang dari satu atau dua sumber saja, maka anda bisa fokus tenaga dan waktu anda di sumber tsb.
Contoh: Setelah penelitian, ternyata pengunjung yang datang ke website anda banyak datang dari Google dengan kata kunci (keywords) tertentu, dan jarang sekali mereka datang dari iklan yang anda pasang di website x.
Artinya, anda bisa lebih fokus tenaga dan waktu anda meng-optimize untuk kata kunci (keywords) tsb. Meng-optimize artinya anda melakukan tindakan sehingga dengan kata kunci tsb, website/blog anda tampil di halaman pertama hasil pencarian Google (Google search results).
2. Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari
Data ini juga sangat penting untuk anda sebagai pemilik website, karena dengan mengetahui jumlah pengunjung yang datang ke blog/website anda, anda mempunyai gambaran seberapa populer/ramai blog/website anda.
Seperti ada pepatah yang mengatakan, untuk bisa maju terus anda harus tahu posisi/kondisi anda sekarang.
3. Berapa lama mereka browsing di blog/website anda
Semakin lama seseorang browsing di tempat anda, maka semakin bagus content yang ada di dalamanya. Tentunya satu orang yang browsing lama di blog/website anda belum tentu berarti bahwa blog/website anda mempunyai content yang bagus.
Anda perlu mendapatkan lebih banyak pengunjung yang browsing lama di tempat anda untuk memastikan bahwa anda mempunyai content yang bagus.
Apabila banyak pengunjung browsing lama di tempat anda, kemungkinan besar anda mempunyai content yang bagus dan bermanfaat.
Sebaliknya juga sama. Jika banyak pengunjung anda ternyata hanya stay sebentar di tempat anda, maka bisa dipastikan pula content anda tidak menarik.
4. Halaman apa saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda
Andainya anda tahu halaman mana saja yang sering dikunjungi pengunjung ketika mereka ada di blog/website anda, maka anda akan tahu topik apa saja yang mereka paling minati